Istilah-istilah Email Marketing Yang Harus Anda Ketahui

Industri email marketing menggunakan beberapa istilah khusus yang Anda harus tahu. Berikut adalah istilah yang paling populer yang harus anda tahu artinya.

Autoresponder

Autoresponder adalah sebuah program internet yang berfungsi untuk mengumpulkan data pengunjung dari sebuah website ( biasanya nama dan alamat email ) dan memfollow up nya dengan mengirim email marketing secara berkala untuk diarahkan sesuai dengan kehendak pemiliknya.

Single Opt-in

Opt In adalah metode menambah contact list dalam email marketing melalui registrasi email. Melalui metode ini kamu bisa mendapatkan sebuah contact pengguna email yang kiranya membutuhkan atau tertarik dengan produk yang anda jual.
Dengan begitu, kamu tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengirimkan berbagai penawaran iklan secara random. Sebab, mereka yang telah melakukan registrasi tersebut sudah pasti menyetujui dan mengetahui bahwa mereka akan mendapat kiriman email rutin berisi iklan dari kamu.

Double Opt-in

Double opt-in berarti seseorang yang ingin berlangganan ke daftar email harus mengambil dua tindakan untuk menyelesaikan proses. Dia pertama kali harus masuk email formulir berlangganan dan klik tombol kirim. Email konfirmasi kemudian dikirim ke calon pelanggan yang berisi link mereka harus meng-klik untuk menyelesaikan proses. Setelah mereka mengklik link yang terdapat dalam email konfirmasi mereka ditambahkan sebagai pelanggan ke daftar email.

Autoresponder Sequence

Autoresponder Sequence adalah serangkaian email yang secara otomatis dikirim ke pelanggan dari sebuah daftar email. Email ini dapat ditempatkan terpisah dan dikirim interval tertentu relatif terhadap hari pelanggan bergabung dengan daftar email ini.
Misalnya, email 1 dapat dikirim segera, email 2 dapat dikirimkan hari berikutnya, email 3 dapat dikirim 4 hari setelah email 2, email 4 dapat dikirim 1 minggu setelah email 3, dll.

Delivery Rate

Persentase email yang dikirim ke pelanggan yang benar-benar tanah di Inbox mereka dikenal sebagai tingkat pengiriman. Semakin tinggi persentase yang lebih baik. TARIF pengiriman yang rendah dapat disebabkan oleh email yang ditandai sebagai spam atau diblokir oleh satu atau lebih dari ISP (Internet Service Provider).

Bounce Rate

Bounce Rate adalah persentase dari email yang tidak akan dikirim ke kotak masuk pelanggan pada daftar mailing. Ada dua jenis bouncing. Keras dan lembut.
Bouncing lembut terjadi ketika email harus valid adalah memiliki masalah menerima email. Ini dapat disebabkan oleh pelanggan penuh inbox. Itu juga bisa terjadi ketika ada masalah dengan email server atau masalah jaringan lain.
Bouncing keras disebabkan oleh account email tidak valid atau salah satu yang telah ditutup. Email ini selalu akan dihapus dari daftar mailing email Anda.

Open Rate

Open Rate adalah Persentase keseluruhan pelanggan yang membuka email di mail ke daftar dikenal sebagai tingkat terbuka. Tingkat ini biasanya ditentukan oleh menghitung jumlah gambar tertanam yang dimuat dan jika link dilacak diklik dalam email.
Nomor ini benar-benar tidak dapat dipercaya karena banyak klien email tidak memuat gambar secara default. Tingkat buka Anda benar kemungkinan lebih tinggi daripada yang dilaporkan.

Click Through Rate (CTR)

Click Through Rate (CTR) adalah Persentase Pelanggan yang benar-benar membuka email dan klik link dilacak yang terkandung dalam email dikenal sebagai klik per tayang. Klik melalui menilai biasanya disingkat untuk RKPT.
Anda ingin menyimpan nomor ini setinggi mungkin. Rendah klik melalui harga biasanya disebabkan oleh kurangnya minat oleh pelanggan Anda.

Conversion Rate

Conversion Rate ditentukan oleh jumlah pelanggan yang mengklik link yang ada dalam email dan dilakukan beberapa jenis tindakan. Tindakan yang dilakukan bisa mengisi formulir, membeli suatu produk atau tindakan lain yang diinginkan.

Unsubscribe Rate

Unsubscribe Rate adalah persentase Pelanggan yang berhenti berlangganan dari daftar email. Orang-orang yang meminta untuk tidak lagi menerima email dari Anda. Hal ini juga dikenal sebagai penyisihan.
Tingkat tinggi unsubscribe bisa sinyal bahwa Anda yang menyalahgunakan pelanggan pada daftar atau mengirim mereka informasi yang mereka tidak mau menerima.

List Growth Rate

List Growth Rate adalah seberapa cepat daftar email tumbuh atau menyusut mungkin. Nomor ini dihitung dengan menambahkan jumlah pelanggan baru. Kemudian mengurangi opt-out dan hard bouncing. Kemudian membagi angka ini dengan ukuran daftar asli. Anda dapat menghitung tingkat pertumbuhan Daftar periode apapun yang Anda inginkan. Biasanya dihitung harian dan bulanan.

Sekarang Anda tahu beberapa istilah dalam email marketing yang paling populer, Anda akan tahu apa yang mereka maksudkan ketika Anda menemukan istilah tersebut. Semoga daftar tersebut bisa membantu Anda untuk memahami mereka.

0 comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *