Cara Menjaga Komputer Anda Bebas Virus

Ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga sistem komputer Anda aman dari virus. Di bawah ini, saya secara singkat meninjau 4 hal utama yang dapat Anda lakukan untuk melindungi komputer Anda.

PERANGKAT LUNAK ANTI VIRUS
Pertama, pasang program perangkat lunak anti virus pada sistem komputer Anda. Dan pastikan untuk memperbaruinya! Virus baru sedang dibuat sepanjang waktu. Sebagai tanggapan, pemasok aplikasi perangkat lunak anti virus menambahkan “makna” virus baru ke program mereka. Ini TIDAK menunjukkan Anda perlu membayar lagi. Anda cukup mengunduh dan menginstal interpretasi virus ke dalam program yang ada. Mayoritas program memiliki cara otomatis untuk mewujudkannya. Anda cukup menentukan seberapa sering untuk terhubung ke situs web untuk mencari pembaruan. Anda juga harus memastikan bahwa Anda menjadwalkan scan penuh untuk memeriksa komputer Anda dari virus. Yang terbaik adalah menjadwalkannya untuk waktu ketika Anda tidak bekerja menggunakan komputer, namun pasti akan menyalakannya. Beberapa pemindaian dapat menghabiskan banyak tenaga kuda sistem komputer Anda. Ada juga hal yang disebut pemindaian waktu nyata. Ini terutama memeriksa memori sistem komputer Anda untuk mendapatkan data baru tertentu yang dibuka tidak memiliki virus.

TEMPAT KEAMANAN
Menjaga komputer Anda selalu diperbarui dengan patch keamanan dari hari ke hari. Untuk Microsoft Windows, Anda dapat melampirkan ke situs Pembaruan Windows. Dengan menganggap sistem komputer Anda terhubung ke internet, Anda dapat membuka Internet Explorer, klik pada Alat Pembaruan Windows. Kemudian akan menghubungkan Anda ke situs Microsoft untuk memeriksa komputer Anda untuk semua jenis titik yang diperlukan. Anda harus melakukan ini minimal sebulan sekali.

FIREWALL PRIBADI
Jika komputer Anda selalu terhubung ke internet, Anda juga harus menggunakan firewall individual. Ini membantu untuk menghalangi lalu lintas web internet dari komputer Anda. Anda dapat menyesuaikan tingkat keamanan agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan Anda tidak membukanya begitu banyak sehingga Anda mendapatkan sedikit manfaat dari menginstalnya.

LAMPIRAN E-MAIL
Terakhir, lakukan aksesori e-mail TERTUTUP jika Anda tidak tahu siapa yang mengirimnya kepada Anda dan / atau Anda tidak mengantisipasinya. Jika Anda mendapatkan e-mail dari seseorang yang Akhirnya, JANGAN buka lampiran email jika Anda tidak tahu siapa yang mengirimnya kepada Anda / Anda tidak mengenalnya. Anda juga harus berhati-hati terhadap lampiran yang dikirim melalui email dari orang yang Anda kenal. Banyak virus e-mail “palsu” berasal dari orang yang Anda kenal. Mereka melakukan ini dengan mengumpulkan daftar kontak e-mail dari komputer yang benar-benar terinfeksi. Mereka kemudian mengirim ke semua orang yang berhubungan dengan daftar di kontak.

Jadi pesan di sini adalah untuk menyadari bahwa ada banyak cara di mana sistem komputer Anda dapat dikompromikan. Memanfaatkan standar keamanan di atas harus membantu Anda tetap aman dalam komputer Anda.

0 comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *